Thursday, January 11, 2007

CCS Story 2004

January
06 : Ada kasus delay Charging MMS sehingga dampaknya cukup banyak complaint mengenai hal itu
08 : Rekan kita Aang mendapatkan putra pertamanya.
08 : Beberapa TL mengerjakan tugas pengembalian pulsa akibat delay charging MMS.
09 : CX mengalami masalah sehingga semua aktifitas yang berhubungan dengan CX tidak dapat dilakukan, spt: RVB, Manual reload, Extend expiry date, lihat data di CX, sampai ke proses migrasi (ke mentari dan ke matrix)
09 : Salah satu Team Leader Call Center yatiu Dedi Anwar mulai di “rumahkan” sehubungan dengan habisnya masa kerja beliau.
12 : Team OH (office hours) yang berjumlah 13 orang memulai loginnya tanpa harus melakukan tandem lagi..
20 : Salah satu rekan TL kita yaitu Fandy Dharmawan mengundurkan diri dari call center sebelum masa kerjanya berakhir.
24 : Uji coba untuk pemberlakuan break / istirahat dua kali dalam sehari mulai dijalankan.


February
01 : Ada beberapa perubahan dalam struktur keanggotaan team dalam Customer Service, yaitu:
1. Yang pindah ke Team SR:
- Elli Apriyanti (Team Berry)
- Yuvi (Team Fandy)
- Dini Herawati (Team Aziz)
2. Rolling Ke Team VAS
- Maya Mulyawiyanti (Team Irmansyah) yang rolling dengan Utami Purwningsih (Uthe)
- Hanna Fatiyah ( Team Wawan)
04 : Training product knowledge untuk rekan2 IM3 diadakan di Rg. Training Utama gedung B1 lt. 2. Team Call Center yang terlibat didalamnya adalah: Amel, Mba Tenni, Berry, Audy, dan David
06 : Salah satu rekan Call Center yaitu Astrid Murdianingsih (Acid) mengudnurkan diri karena pindah kerja di perusahaan lain.
09 : Pertukaran posisi TL terjadi antara Anita dan Aziz. Sebelumnya Aziz adalah TL call center dan menggantikan posisi Anita sebagai TL VAS, sementara Anita menjadi TL Call Center
09 : Rekan Aji Guset mengakhiri masa kontraknya di Call Center
10 : Beberapa teman di jajaran call center juga berakhir masa kontraknya, antara lain:
- Ady Hermwan (TL)
- Aang Jauharuddin (TL)
- Fernando Simanjuntak (VTL)
- Diana Sari (Dea)
- Untung Sumantri
- M. Saefullah (Iyonk)
11 : Berry, Wawan, Mba Tenni dan Anita ikut andil dalam pemberian training ke rekan2 IM3 di Rg. Andromeda.
15 : Salah satu ex rekan Call Center yang sekarang di Unit Credit Management, Ali Raditio melangsungkan pernikahan di bogor.
16 : Induction Training untuk rekan2 baru, angkatan I 2004 (Echi, Ita, Rudy, Rifky, dll) yang dilaksanakan di Rg. Pluto besar dan melibatkan beberapa rekan GH dan TL untuk memberikan training tsb.
16 : Bersamaan dengan itu juga diberikan training Jupiter untuk rekan2 IM3 yang akan ditempatkan di masing-masing PoP.
17 : Rekan Dayat mengakhiri masa tugasnya selama 3 tahun belakangan ini sebagai TL Call Center.
20 : Training untuk rekan2 baru berakhir. Untuk selanjutnya mereka akan melakukan training di IM3.
20 : Rekan Lukman Nurdin yang sudah 3 tahun bergabung dan terakhir sebagai reps VIP mengakhiri masa kontraknya di call center.
21 : Terjadi kasus pulsa lost untuk hampir semua pelanggan mentari pada SCP 6. Semua TL yang ada pada saat itu melakukan tugas untuk pengembalian pulsa pelanggan secara manual dibawah komando Mas Otik.
22 : Rekan Herry Hermawan (TL CC) melangsungkan pernikahannya di daerah Cipete Jakarta Selatan.
27 & 28 : Rekan2 baru angkatan I 2004 memulai tandem nya di Call Center
28 : Pembagian team baru (termasuk teman2 baru) untuk periode Maret 2004 dimana perubahannya adalah sbb:
- Wicak, Pompie dan Intan menjadi TL Call Center
- Mario Lanza rotasi ke team VAS
- Yetti Febriana rotasi ke team VAS
- Dian Puspasari rotasi ke team VAS
- Kurdianto rotasi ke team VAS
- Sri Idawati rotasi ke team VAS
- R. Tita Kania rotasi ke team VAS
- Ririn Morina rotasi ke team SR
- Tutik Handayani rotasi ke team SR
- Krisnani rotasi ke team SR
- Lulu M rotasi ke team SR
- Team NN sementara ditiadakan


Maret
01 : Ada perubahan dalam struktur keanggotaan di Customer Service, yaitu:
- Mario Lanza rotasi ke VAS
- Yetti Febri rotasi ke VAS
- Kurdianto rotasi ke VAS
- Sri Idawati rotasi ke VAS
- Tutik Handayani rotasi ke SR
- Ririn Morina rotasi ke SR
- Tita Kania rotasi ke VIP
- Yenni rotasi ke VIP
- Widuri Atmadayati rotasi ke VIP
- Ferry Budiyanto rotasi ke VIP
- Risa Safitri rotasi ke VIP
- Dian Puspasari rotasi ke VIP
02 : Ibunda rekan Hanna meninggal dunia.
07 : Ibunda rekan Poni Rahayuningsih meninggal dunia pada pukul 14.30 WIB
11 : Beberapa reps dari Team OH mengakhiri masa tugasnya krn pindah ke Indosat Fixed Wireless. Mereka yang pindah adalah : - Sri Rahayu, Adi Wasono, Abun B, Erat Lasmi, Helema G, Prapti-
17 : Rekan Pupung mengalami kecelakaan dalam perjalanannya menuju kantor saat bertugas menjadi team 24 Hours.
18 : Kakak dari rekan Ferdi (SR Team) meninggal dunia


April
01 : Hasbullah, atau biasa di panggil Bang Bull, yaitu salah satu TL di call center, pindah tugas menjadi TL Dormant menggantikan Mba Zulaichah yang pindah ke PoP Jogja.
03 : Rekan Tanti melangsungkan pernikahannya.
05 : Rekan Santi Parawouw mengakhiri masa kontraknya yang sudah berjalan 3 tahun di Call Center. Terima aksih Santi, kamu pasti sukses ditempat lain..
07 : Dilakukan pembagian angket khusus untuk masalah transportasi guna mencari solusi dan aspirasi terbaik dari rekan2 custmer service.
12 : Klara resign dari call center
12 : Induction Training untuk angkatan II 2004 (Shinta, Neni, Alin, dll) dilaksanakan sampai dengan tanggal 16 April.
13 : Rekan Rossi (Ochi) menjadi Reps VIP
14 : Rekan Sri Handayani (Cicik) juga mengakhiri masa kontrak nya yang sudah 3 tahun. Terima kasih ya Cik.. semoga sukses ditempat lain...
15 : Fitria Rusliani (Pipit), teman kita yang bertugas sebagai reps VIP juga habis masa kontraknya yang sudah berjalan 3 tahun.
15 : Rekan baru angkatan II memulai tandemnya dan sekaligus mulai login mentari
16 : Rekan kita tercinta sekaligus TL terbaik, terlucu dan santai, Wiryawan Triatmojo (Kak Wawan) juga harus ter-eliminasi krn sudah memasuki masa akhir kontrak yang sudah dijalaninya selama 3 tahun
16: Call Routing call center dan mentari sudah dipisah shg pembagian login call center di cube khusus juga mulai diberlakukan. Pemberlakuan ini berdampak dari naiknya SL, khusunya pada call center.
18 : Aziz, TL VAS masuk kembali setelah menjalani masa istirahat 1 bulan.
19 : Ayahanda rekan Ratna Yunitasari (Team Berry) meninggal dunia.
22 : Induction Training untuk angkatan III 2004 dilakukan di Rg. Pluto. Training ini sendiri juga akan dilaksanakan di ruang training utama gedung B1 lt. 2 sampai dengan 29 April
30 : Rekan David HS (GH Call Center) melangsungkan pernikahannya dengan Astried Nurida di Gereja HKBP Kemolong Jakarta Pusat dan resepsi dilangsungkan di Gedung Pertemuan Hermian, Mampang.
30 : Call Center mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan salah satu karayawannya yang belum genap 1 bulan bergabung karena menyalah gunakan tugas.
30 : Rekan Awong (Yudi Budiman) resign dari call center krn mendapatkan pekerjaan baru di Bandung.

Mei
01 : Sebagian teman-teman call center melakukan rafting ke Arus Liar Sukabumi dengan mengendarai sepeda motor. Kegiatan ini sekaligus menandai berdirinya Call Center Motor Club (CCMC).
02 : Rekan Utami P Resign
05 : Beberapa TL dan teman2 call center menjalani masa istirahat 1 bulan krn kontrak 2 tahunmereka sudah habis. Mereka adalah
1. Intan Nurcahya
2. Ade Kurniawan
3. Ade Firmansyah
4. Saraswati
5. Sidi M
6. Ali Radityo
7. Agus T
8. Novrizal
06 : Komposisi Teamyang baru mulai berlaku. Perubahan tsb cukup signifikan, diantaranya adalah rekan Yan Afaina dan Roni Bactiar yang menjadi TL. Sementara itu Julian Harris menjadi PIC untuk team Intan sedangkan Aryono Senoajai (Seno) menjadi PIC untuk team Wawan
06 : Team 24 hours yang dulunya mepunyai jadwal 10-4 mulai berubah menjadi 5-2.
07: Rekan Anggi (Team Fernando) resign.
08 : Krisnani melahirkan putri pertamanya di RS. Pondok Gede Jakarta.
10 : Ayahanda dari rekan Irmansyah (Iir), Team Leader CC, meninggal dunia jam 22.00 di bandung akibat stroke.
11 dan 12 : Seluruh TL, GH dan SPV Call Center mengikuti training atau sharing knowledge mengenai Network dan GSM Architecture di Ruang Training Utama.
13 : Rekan Evie N (Team Hermayan Bayu) mengundurkan diri dari call center.
13 : Ibunda rekan Seno meninggal dunia jam 23.45 di Poerwokerto. Dan atas nama seluruh staff call center ikut menghaturkan bela sungkawa atas meninggalnya Ibunda Seno.
20 : Rekan Reynaldo M. Adavan atau Aldo menjalani masa istirahat selama satu bulan krn sudah memasuki akhir masa kontrak 2 tahunnya.
26 : Rekan Adhitya Reynaldi (Rey /Aldi) mengundurkan diri dari call center
31 : Rekan Mario Orlando (IIC) juga mengundurkan diri dari Customer Service.

Juni
01 : Call Center kembali ikut berperan dalam test tariff baru yang berlaku pada mentari. Dalam hal ini diwakilkan oleh Wicak dan Berry
07 : Ade K, Saraswati, Agus T, Sidi dan Ade F kembali bergabung lagi dengan Call Center.
04 – 19 : Training Voice Treatment diberikan untuk segenap reps dan TL, baik dari Ex Satelindo maupun IM3 di Divlat RRI yang dibagi dalam 5 gelombang.
14 : Rekan Deny Poerwanto memulai tugas barunya di PoP Kedoya
18 : Outbound Training (Team Building) mulai diadakan di Jatiluhur dengan para peserta TL dari Ex Satelindo dan IM3 dan direncanakan dibagi dalam 3 batch
27 : Skema cubical call center mengalami perubahan, khusunya di wilayah ex Acc Maintenance. Perubahan itu ditandai dengan dibongkarnya hampir seluruh cubical yang ada di lokasi tersebut.

Juli
01 : Rekan Dayat, Dedi Anwar, Wawan dan Lukman kembali bergabung (tepatnya memenuhi pangilan untuk bergabung) di call center.
03 : Rekan Ita (Team Amel) mengundurkan diri dari Call Center
06 : Training manner Batc I diadakan di Jatiluhur s/d tanggal 08 Juli 2004.
09 : Rekan Dian Puspasari (Sx VIP dan IIP) mengundurkan diri dari Call Center
09 : Outbound Training Batch II juga diberangkatkan ke Jatiluhur
09 : Struktur Call Center yagn baru di umumkan secara resmi oleh Mas Yusi via email dengan komposisi sebagai berikut
1. Widiasto sebagai GH dibawah Spv Mas Otik
2. Audy Franklin sebagai GH dibawah Spv Mas Otik
3. W. Suci P Hadi (Dewa) sebagai GH dibawah Spv Mas Yusi
11 : Rekan Febri Randana melangsungkan pernikahannya
12 : Trainning Manner batch II juga diberangkatkan ke Jatiluhur
15 : Outbound dan Manner Training batch III berangkat ke Jatiluhur secara bersamaan.
17 : Rekan March Mada melangsungkan pernikahannya di Kudus
20 : Terjadi perubahan struktur pada Call Center dengan komposisi yang baru sebagai berikut:
1. New TL
· Ansyori Ramimi (dibawah GH David HS)
· M. Hidayatullah (dibawah GH Tenni)
· Ine Cyntia Raff (dibawah GH Dewa)
· Dedi Anwar (dibawah GH Bowie) dan
· Wiryawan (dibwah GH Widiasto)
2. New GH :
· Audy Franklin, dengan membawahi 3 TL yaitu: Fernando, Pranza dan Intan
· W. Suci Pelita Hadi (Dewa), dengan membawahi 3 TL yaitu: Herry H, Ine Cyntia, dan ex Team Irmansyah
· Widiasto, dengan membawahi 4 TL juga yaitu: Wiryawan, Amel, Jauharuddin (Aang) dan Ady H

Sedangkan beberapa teaman yang pindah ke Unit lain antara lain adalah:
· Irmansyah, pindah ke Training Unit CCS HQ
· Noermansyah, sebagai TL VIP yang baru
· Ade Firmansyah, sebagai TL VAS 123 yang baru
· Aziz, pindah ke Business Process Unit
· Rohmatul Irfan, Sistha dan Rohimah ke VIP Call Cener
· Wahyu Wido, Fitriana N dan Nurmalasari ke Dormant HQ

23 : Kartika Ratnasari (VIP Call Center) mengundurkan diri dari Call Center
26 : Rekan March Mada juga mengundurkan diri dari Call Center
27 : Efektif per tanggal ini, rekan Hermawan Bayu Aji (Bayu), salah satu TL call center memulai tugas baru di Training Unit.
28 : Rekan Asep Dedi MS melangsungkan pernikahannya di Bandung
30 : Migrasi Log HLR 10 dan 89 dari ke SCP 5 ternyata menimbulkan masalah yaitu adanya multiple reload dengan kode voucher yang sama ditambah dengan adanya masa berlaku yang tidak bertambah setelah isi ulang.
31 : Rekan Syaiful Rahman atau yang kita kenal dengan Pupung melangsungkan pernikahannya di Pangadegan Timur II No 4.


Agustus
02 : Terjadi lagi perubahan struktur yang baru pada tubuh call center dengan komposisi baru sebagai berikut:
a. Ratna Yunitasari menjadi TL dibawah GH David HS
b. Mia Rizkasari menjadi TL dibawah GH David HS
c. Lukman Nurdin menjadi TL dibawah GH Audy Franklin
d. Jullian Harris pindah ke Account Maintenance
e. Sutadi dan Dini Handayani (Dini sejak tanggal 29 Juli 04) ke VIP Call Center
05 : Masalah multiple reload dengan voucher yang sama selesai dikerjakan oleh team CCS
06: Rekan Dedi Zulchaidir (Izoel) mengundurkan diri dari Call Center
09: Rekan Ade Firmansyah melangsungkan pernikahannya di gedung Bea dan Cukai Rawamangun
09 : Ina Chairina (Ina/Haru) mengambil sisa cuti sekaligus pamit ke Call Center karena sudah mengabdikan dirinya selama 3 tahun dan sekaligus mengakhiri masa kontraknya.
11 : Terjadi problem reload pada Mentari yang mencakup seluruh Log HLR sehingga menimbulkan call wait dan compalint yang tinggi. Sementara itu dari CCS Prepaid Team (beberapa TL dan GH) diterjunkan untuk mengantisipasi masalah ini dengan cara standby dan menginap di kantor.
13 : Dibentuk mailing list “Prepaid Voucher Working Group” di Call Center guna mensortir email untuk eskalasi dan solving problem reload yang masih terus berlanjut.
15 : Rekan Sidi M. Fatahillah melangsungkan pernikahannya di Gedung Wanita Patra, Simprug.
15 : Problem reload berangsur-angsur selesai, tapi dengan masih menyisakan berbagai dampak, misalnya banyak nomor pelanggan mentari yang delete shg harus di reaktivasi
15 : Rekan Mustika Endah Sari (Vita) dari SR mengakhiri masa kontraknya yang sudah berjalan 3 tahun. Terima kasih Vita, dan sukses dimanapun Vita berada !!
16 : Rekan Sri Idawati (Ida) dari VAS melahirkan putri pertamanya di RSIA Muhammadiyah Majestik, Jaksel
17 : Istri Rekan Ricky Rizkiawan (Team Ronny) juga melahirkan Putri pertamanya.
21 : Ayahanda tercinta dari rekan Anastasya Shandra (Shandra, Team Sidi) meninggal dunia.
21 : Ruang TV gedung B1 Lt. 2 mulai mengalami perombakan guna pendirian ruang baru.
24 : CCS CUP I diadakan dan ditandai dengan pertandingan Bola Voli Putri antara Team Tenni dan Team Widi (dimenangkan oleh Team Tenni) dan dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola antara Team Back Office dan Team Outbound yang dimenangkan oleh Team Outbound lewat adu pinalti.

September
02 : Perubahan struktur di tubuh call center (efektif per 6 September) di umumkan via email dengan komposisi sebagai berikut:
Faizal Aziz : ke VIP Call Center
08 : Rekan R. Roberto (Bertho, Team IIC) mengundurkan diri dari Call Center. Sedangkan Sidi M. Fatahillah dan Ferry Budiyanto menjadi TL call center
10 : Acara puncak CCS CUP I dilaksanakan sekaligus perpisahan dengan Pak Dino dan perkenalan dengan Ibu Etty. Dalam acara ini Team Outbound ditetapkan sebagai juara umum.
11 – 12 : Outing CCS FUNtastic batch I diadakan di Marbella Hotel Anyer. Di acara ini pula rekan Merry Shintia (Lena, Team Wawan) mengalami musibah jatuh dari banana boat dan terkilir sehingga harus beristirahat di RS Krakatau Steel.
12 : Rekan Hanna Fathiyah melangsungkan pernikahannya dengan Eka Agus Suharlan di Jakarta.
15 : Struktur TL baru diumumkan lagi oleh Mas Otik dengan komposisi sebagai berikut:
1. Wicaksono sebagai Team Service Assurance/ Team Report
2. Muh. Hidayatullah sebagai Team Service Assurance/ Team Report
3. Tia Nursetiawati sebagai TL Call Center menggantikan Yan Affaina
4. Saraswati sebagai TL Call Center menggantikan Dayat
5. Agus Trianto sebagai TL Call Center
6. Yan Affaina sebagai TL Call Center menggantikan Wicak
21 : Rekan Jounne Yunita mengundurkan diri dari Call Center
25 – 26 : Outing Batch II ke Marbella Anyer
27 : Rekan Wiwik Mardiyanti mengundurkan diri dari Call Center
29 : Rekan Fivi Fauzy juga mengundurkan diri dari Call Center


Oktober
01 : Acara syukuran atas bergabungnya rekan2 IM3 di Daan Mogot ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pak Wimboh dan didampingi oleh Ibu Etty dan Bu Fuli. Acara ini juga digelar sebagai tanda dimulainya perubahan makan di Call Center dari Nasi Kotak menjadi Prasmanan.
15 : Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal ini juga mempengaruhi jam kerja teman2 di call center dimana semua jadwal pagi dirubah menjadi masuk jam 07:00 dan pulang 15:30. Sementara jadwal di luar itu tetap seperti biasa dengan kompensasi OT 0,5 jam.
26 : Ada acara sahur bersama yang diadain di Gedung B1 yang diprakarsai para Supervisor, Manager (plus Ibu Etty dan Pak Wimboh).
29 : Terjadi kasus Voucher Usage Requested dan SMS dalam waktu bersamaan yang menyebabkan beberapa Team Leader dan GH menginap untuk menghandle masalah itu.
29 : CCS mengadakan Sahur On The Road yang acara intinya membagikan makanan (hasil sumbangan semua teman2 Call Center, Welcome Call, IM3 dll) pada orang2 di pinggir jalan. Acara itu dimulai dengan mampir ke Rumah singgah di daerah Kramat Jaya, Jak-Pus, diteruskan dengan menjalani Rute Matraman, Kp. Melayu, Casablanca dengan finis di Mesjid Senayan depan Hotel Atlet Century dan bubar setelah melakukan Sholat Subuh berjamaah.


November
01 : Kasus pulsa lost juga terjadi, khususnya pada SCP 4 yang ternyata cukup membuat call wait pada akses login Mentari
01 : Persiapan Migrasi GENEVA di pusatkan di Gedung B1 dengan melibatkan hampir semua bagian, termasuk sebagian besar TL dan GH Call Center yang memang harus menginap beberapa hari khusus untuk menghandle masalah ini.
02 : Dini hari, semua yang terlibat di GENEVA memonitoring performance GENEVA tsb, sebelum di buat keputusan LIVE.
03 : Rekan Nur (NUY), Team Tia, mengundurkan diri dari Call Center
05 : Rekan Tita Kania (VIP Call Center) melahirkan putra pertamanya yang diberi nama “Ikhsan Nouval Hiayat” di RS. Hermina Depok.
12 : Rekan Ferni Rachma juga melahirkan Putri pertamanya yang diberi nama: Annasya Aurelia Ramadhani
25 : Yan Affaina (Yayan), TL Call Center, pada tanggal ini mulai di “rumah”-kan karena masa kontraknya yang 2 (dua) tahun sudah berakhir.
26 : Dewi Mulyani Gunawan (Team Wawan) mengundurkan diri karena diterima bekerja di Telkomsel Bandung.
28 : Bertepatan dengan tanggal ulang tahunnya, Hersal A’ang Gunaipi (Gugun/Hersal) melangsungkan Akad Nikahya degang Iis Rosita di Pondok Kopi Jakarta Timur.
29 : Rini (Team Ansyori) dan Sulis (Team Sandy), mengundurkan diri dari Call Center untuk seterusnya akan bekerja di Fren
29 : Perubahan Team di umumkan oleh Uni Tenny bertepatan dengan jadwal baru untuk bulan Desember.
30 : Mas Otik terpilih sebagai salah satu dari 10 karyawan terbaik di Indosat yang di umumkan pada acara gathering Indosat di Senayan.

Desember
01 : Rekan Eka DM (Team Ratna) mengundurkan diri dari Call Center.
05 : Jenny LS melahirkan Putri Pertamanya
07 : Rekan Arlina dan Shinta juga mengundurkan diri dari Call Center.

No comments: