Thursday, January 4, 2007

CCS Story 2002

CCS Story 2002 ini pernah juga di email ke All Agent di awal tahun 2003. Tapi barangkali ada yang lupa mengenai kejadian apa aja yang pernah terjadi di CCS tahun 2002, mungkin ini bisa menyegarkan kembali ingatan tersebut.


Januari
Tgl 12 : Elfa menikah dan pernikahannya dilangsungkan di Bandung. Juga rekan Iqbal Jr. melangsungkan pernikahannya.
Tgl 18 : Produk Call Center Infobase, Real PoPUp, VDA, dipresentasikan di hadapan management, dalam hal ini Mas Dino, Mba Fuli, Mba Diana Hiola, All GH, DBM dan Support Unit.
Tgl 21 : Terjadi mutasi di Call Center, dimana Nathan yang semula di Call Center pindah ke SSD, sementara Nonie yang sebelumnya di SSD pindah ke VIP Call Center untuk membantu service di VIP tsb.
Tgl 28 : Training MATRIX diadakan di Call Center. Sementara itu CCS Band ikut serta dalam acara perpisahan Ibu Ida Toha dan Mr. M. Knapstein.
Tgl 29 : Banjir besar melanda Jakarta dalam beberapa hari dan mempengaruhi kapasitas Call Center shg mengharuskan beberapa Rekan dan Staff menginap beberapa hari di kantor guna menutupi kapasitas itu sendiri. Dan juga beberapa rekan lain di perbantukan di beberapa PoP untuk ikut menutupi kapasitas disana. Sementara untuk koneksi ke 505 dialihkan ke PoP Surabaya untuk memperkecil tingkat call yang masuk sbg upaya pelayanan thd pelanggan yg dilakukan sejak pagi hari hingga sekitar jam 22.00 wib.

Februari
Tgl 2 : Rekan Rahmat Hidayat (Cecep) melangsungkan pernikahannya.
Tgl 7 : Banjir yg melanda Jakarta mulai surut, dan Team yg selama ini menjaga kantor untuk keperluan kapasitas, baik yg dikirim ke AG, Elektrindo, maupun di Daan Mogot sendiri juga ikut kembali ke jadwal semula. Dengan demikian Team Gegana yg bertugas selama ini juga ikut mengikuti jadwal rutin spt biasa.
Tgl 11 : Rekan-rekan baru yang akan bergabung, baik untuk Call Center, SSD maupun VIP Regional mulai melakukan Training selama 1 minggu.
Tgl 12 : InfoBase kembali dipresentasikan di hadapan Mas Dino beserta Aplikasi CIMS.
Tgl 18 : Semua rekan baru yg terlah selesai melakukan Training, memulai “Tandem”nya.
Tgl 20 : Rekan-rekan beru mulai Login tanpa harus tandem lagi.

Maret
Tgl 22 : CCS kembali mengadakan acara yg disebut WELCOME AND AWARD Q1 2002 yang mana acara tersebut dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada karyawan/ti yang sudah 5 tahun berada di CCS dan juga sebagai penyambutan terhadap rekan-rekan baru yg baru saja bergabung dengan CCS.
Tgl 8 – 10 : OBET pertama tahun ini diadakan di Wisma Indosat Jatiluhur.

April
Tgl 01 : Rekan-rekan baru angkatan ke-2 tahun 2002 ini sudah mulai Login setelah melewati masa training dan masa tandem.
Tgl 02 : Program “Be Happy” mulai di rencanakan sebagai salah satu acuan untuk meningkatkan kualitas Customer Service. Program ini di leading oleh Mas Fadjar dan Mas Arie Subgja.
Tgl 03 – 04 : CCS mengadakan Training Voice Treatment dengan mengundang Didi Petet sebagai pembimbing dan diikuti oleh beberapa rekan dari seluruh Unit yang ada di CCS. Training ini juga berkaitan dengan Be Happy Program segabai upaya peningkatan kualitas Customer Service.
Tgl 03 – 05 : Pembahasan ttg perubahan struktur IVR 555 dari Orga ke IN (Intelligent Network) mulai dibahas dan di Leading oleh Mas Ikmal dan Mas Dendhi.
Tgl 8 : NN Team yang selama ini selalu masuk mulai jam 15.30 sampai dengan 24.00 dibubarkan dan masing-masing anggotanya mulai mengikuti jadwal normal.
Tgl 10 – 11 : Training Zaryba mulai diadakan di Call Center dengan peserta setiap harinya terdiri dari beberapa Team.
Tgl 10 : CIMS sudah mulai di aplikasikan atau di pakai oleh setiap Reps.
Tgl 15 : Reksan Co-op dengan jumlah 6 orang mulai Login.
Tgl 15 – 19 : Presentasi CRM dimana untuk CCS diwakili oleh Yudianto dan Katherina.
Tgl 17 : Penggantian PC baru dilakukan bertahap untuk Call Center
Tgl 17 : Dibentuk suatu team TopUp yang dibawahi oleh Mba Diana untuk mengantisipasi launching TopUp tanggal 19 April 2002
Tgl 18 : Pelaksanaan perdana pemutaran Film CCS yang rencananya dilakukan 2 kali dalam sebulan. Film yang diputar saat itu adalah: JELANGKUNG.

May
Tgl 3 – 5 : OBET kedua diadakan kembali di Jatiluhur.
Tgl 11 : Rekan M. Fauzy melangsungkan pernikahannya di Ciputat, Jakarta.
Tgl 20 : Rekan baru angktatan ke-3 tahun 2002 yang berjumlah sekitar 14 orang sudah mulai login.
Tgl 27-28 : Training Call Center Service Excellence diadakan di CitraLand Hotel dengan Trainer Ibu Enny Harjanto dan diikuti oleh beberapa rekan CCS dari berbagai Unit dan juga rekan-rekan dari Cabang (Batam, Medan, Semarang, Manado, Makassar dan Bandung) sebagai salah satu bentuk Program Be Happy yang sudah mulai dilaksanakan sekaligus perkenalan Program tersebut ke Cabang.

June
Tgl 10 : Diadakan rapat untuk pembentukan susunan koordinator untuk persiapan perlombaan dan pertandingan 17 Agustus dengan ketuanya : Mas Ikbal.
Tgl 14 : Serangkaian pertandingan dan pelombaan dalam rangka memperingati 17-an dimulai dengan mepertandingkan cabang olah raga Sepak Bola dimana mempertemukan kesebelasan CCS dan IT yang berkesudahan 1-1. Disini pula terjadi suatu musibah yang menimpa Mas Dendhi yang mengalami patah tulang shg harus dioperasi dalam usahanya ikut membela kesebelasan CCS.
Tgl 21 : Acara nonton bareng Piala Dunia diadakan di CCS, yang menayangkan pertandingan antara Inggris melawan Brazil.
Tgl 24 : Dimulainya training yang diberikan ke pada beberapa karyawan Indosat sebagai bagian dari apa yang dinamakan : ”One Shop Galery”.
Tgl 30 : Nonton bareng Final Piala Dunia kembali diadakan di CCS.

July
Tgl 01
: Terjadi mutasi di CCS diamana Mas Yudianto & Mas Rudi Sumardi pindah ke Cilegon, sedangkan Mas Fadjar Oetomo memegang PoP Jabotabek.
Sehubungan dengan itu, pelaksanaan Program Be happy juga di alihkan penanggung jawabnya ke Mba’ Fuli Humaeroh.
Tgl 05 : Acara “TANDA MATA DARI KOE” diadakan di CCS dengan puncak acaranya pembagian souvenir yang diberikan langsung oleh GM CCS Mas Dino ke seluruh staff CCS sebagai bagian dari apresiasi terhadap pekerjaan dan peningkatan Service Level yang baik.
Tgl 07 : Rekan Novrizal melangsungkan pernikahannya di Bogor
Tgl 15 : Rekan-rekan baru yang berjumlah sekitar 13 orang memulai Training Induction.
Tgl 22 : Adanya beberapa perubahan structure di lingkungan Call Center dengan komposisi sebagai berikut :

GH Muhamad Hayumi
1. Pranza (TL)
2. TBH (TL) Amalia (PIC TL)

GH R. Mumuh
1. Hasbullah (New TL)
2. Arief Wibowo (New TL)


GH Ahmad Sofiyan
1. Dwi Utomo (New TL)
2. TBH (TL) Anitha CH (PIC TL)
3. Tenny (TL)


GH Yusi Yusrizal
1. Fera (TL)
2. TBH (TL) Kemas (PIC TL).

Tgl 22 : Perubahan juga terjadi di beberapa structure unit lain di CCS, seperti Irwan Juliardi dan Peterson Pangaribua yang pindah tugas ke Account Maintenance, Fitriana ke Service Assurance, Zulaichah ke Team Leader VIP, serta Karlina Kusuma (Ade) ke unit Bussiness Process (BP).
Tgl 25 : Team Putri Volley CCS menjadi juara II pada moment pertandingan antar Divisi Satelindo dalam rangka memperingati 17-an, setelah dikalahkan Team Putri Finance dengan Score: 2 –3.

Agustus
Tgl 01 : Team Putra CCS mejadi juara I pertandingan Bola Basket Putra antar Divisi Satelindo setelah mengalahkan Jabotabek dengan score : 40 – 31 dan berhasil mempertahankan gelarnya untuk yang pertama kali.
Tanggal ini juga Mak Fitriana menjadi team report menggantikan Dwi Utomo P (bowie) yang menjadi Team Leader Call Center.
Tgl 02 : Hampir seluruh panitya Program Be Happy diberangkatkan secara serempak ke berbagai cabang yang ada di daerah, seperti : Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali, Makassar dan lain-lain dalam rangka Implementasi dan pelaksanaan training Program Be Happy itu sendiri.
Tgl 02 : Sementara itu di CCS sendiri terjadi perpindahan cube, khususnya di call center. Perpindahan cube ini juga dimaksudkan sebagai persiapan Team Mentari Proactive dibawah Bang Jhoni S. dengan Team Leader : Zulaichah.
Dan ditanggal ini pula Mbak Tami terakhir kali berada di CCS krn mulai tanggal 05 Agustus akan bergabung di PoP Bogor.
Tgl 04 : Rekan Graha Bayu melangsungkan pernikahannya yang acaranya dilangsungkan di Klender, Jakarta Timur.
Tgl 05 : Mentari Proactive Team memulai tugasnya dengan menghubungi pelanggan-pelanggan yang akan habis masa berlaku pulsa ataupun kartunya. Team ini pulalah yang akan menjadi cikal bakal Team Dormant.
Tgl 09 : Adriyantomo (Otik) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Outing CCS 2002.
Tgl 16 : Penyerahan hadiah dan penutupan aneka lomba dalam rangka 17-an diadakan di Kantin Satelindo, dan di hari itu pula rekan Riza “Rambo” Riyadi menjadi juara pertama lomba panco, sedangkan Team Tari Sajojo menjadi juara ke 3.
Tgl 20 : Meeting pertanggung jawaban CCS Sport, yang intinya adalah pengalokasian dana para juara.
Tgl 28 – 30 : Training Dormant diadakan di Call Center sebagai perluasan Mentari Proactive Team, ditambah dengan rekan-rekan cabang dan juga indosat sebagai upaya untuk pencapai target 3 juta pelanggan, khususnya PrePaid.

September
Tgl 02 : Team Mentari Proactive yang baru, yang lebih dikenal dengan Team Dormant memulai tugasnya dengan menghubungi pelanggan-pelanggan PrePaid dan memberikan informasi mengenai masa berlaku kartu dan pulsanya yang hampir habis, agar segera dilakukan pengisian pulsa.
Tgl 06 : Acara Fun Factor dengan tema Beach Party diadakan sekaligus sebagai acara syukuran atas keberhasilan duta-duta olah raga CCS memenangkan berbagai lomba dan kejuaraan dalam rangka 17-an.
Tgl 09 : Training CHRISXpress sebagai bagian dari persiapan IN diadakan di Ruang Network dengan beberapa peserta dari CCS.
Tgl 16 – 23 : Training CHRISXpress diadakan khusus untuk semua Front Liner (CCS, WI / PoP, Cabang). Training itu sendiri dibagi menjadi 4 Batch yang masing-masing diadakan di 3 Ruang di Daan Mogot, serta 1 di Gedung TIFA.
Tgl 23 : Rekan-rakan baru yang dipersiapkan khusus DORMANT memulai tandemnya.
Tgl 23 : Rekan Ferni memulai aktifitasnya barunya sebagai sekretaris Mas Dino menggantikan Mulyani.
Tgl 27 : Proses Migrasi Sistem IN dilaksanakan. Dalam hal ini CCS mengantispasi segala kemungkinan dengan membuat dua team antisipasi (Team A dan B) yang masing-masing bertugas saat proses migrasi tersebut. Kapasitas Team 24 hours pun ditambah menjadi 2 kali lipat, dan banyak teman-teman yang ikut menginap sebagai bentuk kerjasama dalam proses migrasi IN itu.

Oktober
Tgl 01 : Permasalahan yang terjadi semenjak proses migrasi IN masih terus berlanjut. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dibentuk juga Team Reload Manual yang memang bertugas untuk melakukan reload karena banyak sekali pelanggan yang mengalami kesulitan isi ulang.
Tgl 06 : Rekan Amina Sari, salah satu staff Training Unit melangsungkan pernikahannya dengan R. Syarif Durachman yang juga sebelumnya adalah rekan di Call Center dan kemudian bergabung di PoP Artha Graha.
Tgl 16 : Dec Dennis ditempatkan sebagai salah satu team Report. Sementara Widiasto menjadi salah satu team Service Assurance.
Selain itu, Rekan Reo, Irwan, Fitriana, Lisda serta Mba Eri Saptuti pindah ke SSD Unit dibawah pimpinan Mas Ade Lukman.

November
Tgl 01 : Bang Jhonny S.Manullang pindah ke Branch Medan
Tgl 12 : Secara resmi Mba Fuli mengumumkan struktur baru Call Center (juga CCS) yang menempatkan beberapa orang baru untuk menduduki sutau jabatan. Adapun perubahan itu terdiri dari;
a. David, Berry menjadi TL Call center
b. Sandy menjadi TL VIP
c. Eri Primantini menjadi salah satu TL Dormant
d. Otik dan Savira menjadi GH Call Center
e. Yusi pindah ke Account Maintenance
f. Sofiyan ke Credit Management
g. Widi Nugroho (Nugie) ke Account Maintenance

Tgl 22 : CCS mengadakan buka puasa bersama yang kali ini agak spesial karena di hadiri oleh Bpk. Wimbo.
Tgl 26 : Para Team Leader (TL) Call Center mengadakan acara buka puasa bersama yang dinamakan “TL Night-Buka Puasa Bersama” yang intinya para TL itu menyajikan menu buka puasa dan makan malam bagi para Reps yang berdinas malam itu sekaligus melayaninya.
Tgl 28 : Ulang tahun Mba Fuli dirayakan secara sederhana dengan cara Berbuka Puasa Bareng dengan teman-teman yang kebetulan saat itu login.

Desember
Tgl 02 : Acara buka puasa bersama kembali diadakan. Kali ini para Group Head (GH) call center yang mengadakan acara buka puasa tersebut.
Tgl 21 : Rekan Ferni melangsungkan pernikahannya di Halim Jakarta.
Tgl 28 – 29 : Outing tahunan CCS diadakan di Sukabumi, tepatnya di Hotel Pangrango, sekitar kawasan Selabintana.

No comments: